TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Hadapi Nataru, Harga Sayuran di Pasar Sumedang Kota Naik

TiNewss.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru di tahun 2021 harga sayuran yang menjadi kebutuhan pokok rumah tangga, tepatnya di Pasar Semi Modern Sumedang Kota mengalami kenaikan.

Salah satu pedagang sayuran yang bernama Herman Suparman di Pasar Semi Modern mengatakan kepada Jurnalis TiNewss.com, kenaikan ini dimulai dari sejak awal bulan Desember 2020.

Menurut pantauan TiNewss.com pada hari Kamis (24/12/2020) pagi, harga kebutuhan pokok sudah merangkak naik.

“Kenaikan harga sayuran dan jumlah bahan pokok lainnya dikarenakan memasuki Nataru ini sudah biasa terjadi dikarenakan jumlah kebutuhan masyarakat diakhir tahun ini meningkat sehingga mengakibatkan barang dari suplayer berkurang sehingga terdapat kenaikan harga,” terang Herman.

Herman menjelaskan, bahan pokok yang mengalami kenaikan yaitu cabai merah yang awalnya 50 ribu kini menjadi 60 ribu.

“Adapun sayuran lainnya seperti tomat mengalami lonjakan 2x lipat 8 ribu menjadi 14 ribu, kol naik dari 8 ribu menjadi 10 ribu, mentimun dari 8 ribu jadi 10 ribu per kilogramnya,” sambungnya.

Walau mengalami kenaikan sayuran yang segnifikan Herman menyediakan sayuran tersebut tidak mengalami kesulitan karena sudah memperoleh dari bandar.

“Biasanya saya mendapatkan sayuran untuk dijual kembali diperoleh dari daerah Rancakalong, Tanjung sari sampai Bandung. Dan apabila susah diperoleh bisa mencarinya ke daerah lain,” pungkas Herman.

Selain Herman yang diwawancarai, ads pembeli sayuran Cicih asal Cipamengpeuk yang terbiasa berbelanja di pasar Semi Modern.

” Kenaikan sayuran di masa akhir tahun ini mungkin ini wajar dan sudah biasa terjadi. Ya apa daya kebutuhan rumah tangga harus dipenuhi, ya terima saja,” kata Cicih.

Cicih mengaku yang biasanya membeli sayuran dan daging ataupun bahan pokok lain mungkin kali ini akan dikurangi untuk memperhemat biaya pengeluaran,” tutupnya. (Adhi SH)***