TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Gubernur Jabar Sepakat Tempat Wisata Pangandaran Dan Ciwidey Ditutup

TiNewss.com – Dikhawatirkan terjadinya adanya cluster COVID-19 terbanyak akibat dari lonjakan pengunjung wisata Pangandaran dan Ciwidey, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertindak tegas.

Ridwan Kamil telah menginstruksikan akses menuju objek wisata di Pangandaran dan Ciwidey tersebut ditutup. Hal tersebut disampaikan Gubernur di Gedung Pakuan Kota Bandung, Sabtu (15/5/2021) malam.

Pangandaran dan akses ke Ciwidey disepakati ditutup untuk wisatawan,” kata Emil sapaan akrabnya dikutip RRI.

Dengan begitu, Emil mengimbau masyarakat, khususnya kepada wisatawan, untuk memutarbalikkan kendaraan karena akses ke Pangandaran dan Ciwidey karena obyek wisata tersebut akan ditutup.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya pemudik dan wisatawan, untuk putar balik karena Pangandaran dan Ciwidey akan ditutup,” tuturnya.

Emil menambahkan, di tengah pandemi COVID-19, perayaan Idul fitri tahun ini tentu akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat mesti beradaptasi dan menahan diri.

Yang terpenting saat ini warga Jabar harus mengutamakan kesehatan keluarga, baik di rumah dan kampung halaman.

“Kesabaran adalah hal penting dalam menghadapi kesusahan di masa pandemi. Yaitu kesabaran menghadapi larangan pembatasan mudik, juga pelaksanaan Idul fitri, yang mungkin tidak nyaman, tapi itulah esensi ujian dan esensi latihan kesabaran,” jelasnya.

Sementara dari hasil rapat yang digelar di mako Polantas Pangandaran Sabtu, (15/5/2021) malam, penutupan tempat wisata Batukaras, Pangandaran dilakukan mulai Sabtu (15/5/2021) pukul 00.00 Wib sampai waktu yang belum di tentukan.

Selain dari penutupan wisata pantai Batukaras, dari hasil rapat juga akan dilakukan penyekatan di sekitar Kalipucang dan di pintu wisata pantai Pangandaran.(Adhi SH)***