Green School Gelar Wisuda Online di Gunung Kunci Sumedang

TiNewss.com – Melihat pandemi COVID-19 di Sumedang dan dimuka bumi masih ada, dengan begitu International Green School Sumedang menggelar wisuda online di Gunung Kunci Sumedang, Jumat (25/6/2021).

Wisuda online atau dalam bahasa Inggris dikenal Graduation Hybird yang dilakukan Green School ini digelar di Gunung Kunci karena melihat tempat tersebut merupakan sejarah peninggalan Belanda di Sumedang.

Demikian Uncle Sony, Direktur International Green School Sumedang kepada Jurnalis TiNewss.com selesai melakukan wisuda online di lokasi.

Menurut Sony graduation hybird yang digelar di Gunung Kunci Sumedang ini walau dilakukan seracara online namun bisa dirasakan secara offline.

Selain itu, peserta kelulusan International Green School bisa merasakan nuansa alam di tempat bersejarah di Sumedang yaitu peninggalan Belanda ini.

“Mungkin ini konsep hybird pertama yang dilakukan di Sumedang, mudah-mudahan bisa menjadi kebanggaan Kami dan sebuah kenangan yang indah untuk lulusan International Green School dan SMP Pembaharu Muda tahun 2021,” katanya.

International Green School yang memiliki tingkatan SD dan SMP ini, Sony menerangkan siswa yang mengikuti wisuda online ini atau Graduation Hybird yang digelar hari ini adalah siswa kelas SD dan SMP.

“Kebetulan untuk SD ada 14 orang, sedangkan SMP 9 orang. Memilih dilakukan di Gunung Kunci karena tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata Sumedang dan salah satu momentum di masa pandemi ini untuk melakukan Graduation Hybird,” jelasnya.

Selain bisa dilakukan Graduation Hybird, International Green School bisa juga bermanfaat untuk berbagai pihak karena nuansanya berbeda dengan digelar di sekolah.

Terakhir Sony menambahkan Graduation Green School sebelumnya biasa digelar konvensional, namun kali ini berbeda. Semoga ini tidak memberikan patah semangat bagi siswa yang baru lulus.

Sementara itu, perwakilan orang tua siswa Alyssa Ghinatsania yang baru lulus SD di Green School yakni Eka Ganjar Kurniawan merasa bahagia dengan acara ini.

“Kami sebagai orang tua merasa bangga, merasa bahagia atas lulusnya anak-anak Kami walau saat ini dilanda virus pandemi COVID-19 dan walau dilaksanakan secara virtual namun bisa graduation hybird ini berlangsung secara lancar dan menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.(Adhi SH)***

Related Articles

Stay Connected

1,496FansLike
600FollowersFollow
4FollowersFollow
17,300FollowersFollow
80FollowersFollow
1,594SubscribersSubscribe

-advertiseMENT-

Ucapan Selamat & Suksesspot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
Ucapan Selamat & Suksesspot_img
spot_img

Latest Articles