TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Geger, Kesurupan Massal Seusai Menebang Pohon Beringin

TiNewss.com – Geger kesurupan massal akibat seusai menebang pohon beringin yang berumur ratusan tahun, hingga meminta nyawa.

Dalam video yang berdurasi pendek terekam puluhan orang bahkan terlihat beberapa orang berteriak keras hingga berbicara untuk menyampaikan sesuatu seperti dalam pemberitaan kesurupan massal.

Menurut sumbernya, sejumlah orang kesurupan massal akibat seusai menebang pohon beringin.

Kejadian terjadi setelah warga menebang sebuah pohon beringin yang berada di desanya. Lalu mengakibatkan sejumlah warga yang kesurupan dengan berteriak dengan logat bahasa Jawa, bahwa pohon beringin tersebut adalah rumahnya.

Terlihat beberapa warga dalam video tersebut sedang menahan atau memegangi warga lain yang kesurupan.

“Serahno nyowo,” (Serahkan nyawa) teriaknya dalam video tersebut

Teriakan kembali pada warga yang kesurupan juga.

“Aku nak njalok ngapuro yo iso, mateni wong njalok ngapuro yo iso, tapi iki omahku,” (saya kalau minta maaf ya bisa, membunuh orang lalu minta maaf bisa, tapi ini rumahku)” teriak warga lainnya.

Gegernya kesurupan massal sejumlah warga tersebut terjadi di daerah Temanggung, Desa Pringapus, Kecamatan Ngadirejo, Jawa Tengah. Dalam postingan video yang diunggah akun Instagram @temanggungzone Sabtu (13/3/2021).

Hingga berita ini diturunkan, menurut kabarnya kesurupan selesai setelah warga menyembelih seekor kambing di sebelah bekas pohon beringin tersebut. (Andi A)***