TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Gangguan Teknis MMO Bersama Dirjen Pendidikan Islam, Di Jadwal Ulang

TiNewss.com РMagrib Mengaji Online (MMO) bersama Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir pada Selasa (20/10/2020) menurut rencana akan menghadirkan Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T, Direktur Jenderal Pendidikan Islam di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama RI. Namun karena Gangguang Teknis, MMO tadi malam tidak berjalan mulus. Dan Kehadiran Dirjen, akan di jadwal ulang.

Pantauan TiNewss.com, baik dari pihak tamu undangan maupun Bupati Sumedang, sudah siap. Namun ketika mau di “gabungkan” ternyata tidak bisa live dua-duanya. Bahkan menurut Bupati, ternyata pengunjung yang lain pun tidak bisa bergabung.

Atas kejadian ini, Bupati Sumedang sebagai merencanakan akan melakukan rescheduling atau penjadwalan ulang.

“Kepada Pemirsa yang sudah menunggu dengan sabar, kepada Prof Muhammad Ali Randhani, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kendala yang terjadi. Dan In Syaa Allah kita jadwalkan ulang,” tutur Bupati ketika waktu sudah menunjukan waktu Shalat Isya dan Program MMO mau berakhir.

Seperti biasanya, Bupati pada acara awal MMO melantumkan ayat- ayat suci Alquran, beserta pelafalan dan terjemahannya. Semalam, Bupati membacakan surat At-Takwir ayat 21 – 25.

Acara MMO yang sejak Agutsus 2020, telah hadir sebagai tamu undangan yang turut hadir dalam mengaji, mengkaji dan menjadi inspirasi dan motivasi bagi peserta Magrib Mengaji. Bupati bahkan berdiskusi untuk berbagi wawasan, ide, inspirasi dan berbagi lainnya serta juga tanya jawab bagi peserta yang hadir atau mendengarkan.

MMO sebelumnya, Bupati mengundang gadis cantik asal Brebes (Jawa tenagh), alumni pesantren Buntet Cirebon (Jawa Barat), Sri Nurlaely (17) yang viral dengan lantunan pembacaan QS A Mulk. Gadis asal Brebes Jawa Tengah, yang viral dengan gaya dan logat Jawa nya yang ngapak, memberikan inspirasi bagi kaula muda minenial untuk tetap menjadi diri sendiri dan mempertahankan budaya lokal.

Sedangkan, Narasumber yang semalam harusnya tampil, Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T. adalah cucu dari Rektor Pertama IAIN Sunan Gunung Djati, Prof. KH. Anwar Musaddad (1968-1972).

“Profesor dengan usia muda, bahkan menyandang sebagai Guru Besar pada usia 34 tahun serta berbagai jurnal karya ilmiah internasional. Muhammad Ali Ramdhani memiliki 117 tulisan yang sudah tercatat,” kata Bupati saat menjelaskan siapa narasumber yang akan hadir. (Andi Antoni)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares