TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Efektifkan Pelayanan, Kini Telah Hadir Aplikasi Pasar Pintar Sumedang

TiNewss.com – Melihat kemajuan teknologi masa kini telah berkembang pesat dan berhubungan dimasa pandemi saat ini harus selalu menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Kini telah hadir Aplikasi Pasar Pintar di Kabupaten Sumedang.

Aplikasi Pasar Pintar Sumedang yang bernaungan dari PT. Raharja Sinergi Komunikasi di resmikan langsung oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir di Pendopo IPP Sumedang, Rabu (2/12/2020).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan adanya aplikasi Pasar Pintar Sumedang diharapkan masyarakat Sumedang bisa menggunakan Aplikasi ini dan bisa ikut berkontribusi untuk meningkatkan UKM dan agar bisa selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Pasar Pintar Sumedang salah untuk solusi untuk rakyat produktif, prokes efektif aman dari COVID dengan cara berbelanja dengan mudah dan bisa datang ke rumah uangnya juga bisa COD ataupun transfer,” terang Bupati.

Diharapkan dari pihak PT. Raharja Sinergi Komunikasi sebagai pemilik dari aplikasi pasar pintar ini harus terus selalu berlanjut dan selalu mensosialisasikan ke masyarakat Sumedang.

“Untuk pedagang dan masyarakat di Sumedang diharapkan agar bisa mengetahui Aplikasi Pasar Pintar ini. Aplikasi ini juga diharapkan bisa berjalan dengan lancar agar Bisa meningkatkan pendapatan perkonomian di Sumedang,” harap Bupati.

Sementara itu, di lokasi yang sama, pemilik dari aplikasi Pasar Pintar, Hendri Ikhsan menjelaskan keistimewaan aplikasi Pasar Pintar.

“Aplikasi ini memiliki keistimewaannya yaitu kami tidak akan membebankan user dan pihak pelapak melihat marketplace yang lain dibebankan ada x% dan kami tidak. kami hanya mengambil dari biaya layanan hanya 2.500,” tutur Hendri.

Selain itu adanya aplikasi pasar pintar ini bisa memberikan keuntungan bagi konsumen dalam menghemat waktu, tenaga, serta dapat lebih fokus untuk membeli sesuatu memanfaatkan teknologi dan sehubungan di masa pandemi ini harus menerapkan adaptasi kebiasaan baru mungkin Aplikasi Pasar Pintar ini cocok untuk diterapkan di masyarakat. (Adhi SH)***