• Rabu, 28 September 2022

Update Korban Gempa Bumi Sulbar, Menelan 81 Orang Meninggal Dunia

- Senin, 18 Januari 2021 | 10:05 WIB
Update Korban Gempa Bumi Sulbar, Menelan 81 Orang Meninggal Dunia
Update Korban Gempa Bumi Sulbar, Menelan 81 Orang Meninggal Dunia


TiNewss.com - Perkembangan operasi Sar di Sulawesi Barat Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan jumlah korban yang meninggal dunia menjadi totalnya 81 orang.





Raditya Jati Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB mengatakan total korban yang meninggal dunia akibat gempa bumi M6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1) di Provinsi Sulawesi Barat sampai saat ini, Senin (8/1/2021).





"81 orang telah ditemukan dalam keadaan tewas, 70 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 11 orang di Kabupaten Majane Sulawesi Barat," kata Raditya dilansir dari halaman resmi BNPB.go.id.





Saat ini BPBD Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju serta Kabupaten Polewali Mandar terus melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan TNI - Polri, Basarnas serta relawan maupun instansi lainnya dalam proses evakuasi masyarakat terdampak.





"BNPB mencatat data kerugian materil di Kabupaten Majene antara lain 1.150 unit rumah rusak yang masih dalam proses pendataan serta 15 unit sekolah terdampak,"sambung Raditya.

Halaman:

Editor: Adhi Septiahadi

Tags

Terkini

Indonesia Pasti Bisa, Sumedang Bagaimana?

Jumat, 16 Juli 2021 | 07:18 WIB
X