• Sabtu, 4 Desember 2021

'Surat Cinta' Untuk Presiden, Gubernur dan Bupati Sumedang Dari Warga Yang Terisolasi Corona

- Rabu, 25 Maret 2020 | 21:46 WIB
Surat Cinta Untuk Presiden
Surat Cinta Untuk Presiden

Sumedang, TiNewss.com - Banyak sendi kehidupan yang kemudian berubah. Setelah perubahan sosial yang biasanya dilakukan dengan dekat dan terbuka, kini harus berjarak bahkan tertutup. Social Distancing. Keputusan Pemerintah untuk masyarakat yang ODP, PDP bahkan yang sehat harus diam di rumah. Kini sudah mulai menggerus sendi kehidupan yang lain.

Ekonomi. Tidak sedikit masyarakat yang mengeluh dengan kebijakan ini. Tidak sedikit warga yang memaksakan diri ditengah resiko yang sangat tinggi untuk terus keluar rumah, mencari nafkah. Kalau tidak karena urusan perut, mungkin mereka juga tidak masalah. ratusan pengguna facebook dalam monitoring yang di lakukan oleh Tim Redaksi TiNewss.com menyampaikan keluahn yang sama, senada dan seirama.

Keputusan Pemerintah meminta warga diam di rumah, tidak bekerja harus bekerja di rumah, meminta perusahaan stop operasional. Tanpa dibarengi dengan solusi mengamankan keuangan keluarga. Keuangan Perusahaan. Bahkan keuangan perusahaan lama-lama akan tergerus, karena tetap harus membayar gaji, sedangkan pendapatan sama sekali tidak ada.

Pondasi ekonomi kita sangat lemah, rapuh. ketika goncangan baru terjadi saja, tidak ada yang bisa bertahan lama. Tidak sedikit diprediksi akan banyak perusahaan gulung tikar, apalagi dengan Rupiah yang semakin terpuruk di 1 minggu terakhir.

Redaksi memberikan satu ilustrasi, yang dibuat oleh pengguna facebook Riska Rosdiana. Pada saat tulisan ini dipublikasikan, tulisan Riska Rosdiana dalam 14 Jam sudah disukai 1,4 ribu, komentar 1 ribu dan dibagian 2.3 ribu kali. 'Surat Cinta" Riska Rosdiana ditujuan dengan tag foto Presiden Jokowi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

surat cinta untuk bapak2 ku yang terhormat:
Kami ingin sekali memenuhi semua himbauan bapak tentang lockdown



#dirumahaja..

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Indonesia Pasti Bisa, Sumedang Bagaimana?

Jumat, 16 Juli 2021 | 07:18 WIB
X