TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Dorong Penggemar Literasi, Polres Sumedang Launching Perpustakaan Digital

TiNewss.com – Mencerminkan Sumedang berada di zaman era milenial dan mewujudkan Sumedang menuju Smart City, Polres Sumedang launching Perpustakaan Digital, Rabu (16/6/2021).

Demikian Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyampaikan maksud dan tujuannya dari launching Perpustakaan Digital di Mako Polres Sumedang.

Selain bermanfaat menarik kaum milenieal untuk rajin membaca, dengan adanya perpustakaan digital ini berguna juga bagi anggota Kepolisian Polres Sumedang untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasannya.

“Hari ini Alhamdulillah kita launching perpustakaan digital Polres Sumedang. Adapun apa yang mendasari pembentukan Perpustakaan Digital ini adalah sebagai umat muslim kita tahu bahwa ayat yang pertama kali turun di Al – Quran itu ialah memerintahkan Rasulullah itu untuk membaca,” ujarnya.

Selain itu juga, Eko menyampaikan maksud dari kajian Al-Quran yang menggabungkan tentang manfaatnya apabila kita sering membaca.

“Jadi sebenarnya kalau kita ingin menjadi manusia yang sebaik-baiknya manusia dasarnya harus membaca, baik baca kitab suci maupun buku-buku lainnya,” tambahnya.

Eko menambahkan bahwa bangsa Indonesia saat ini minat bacanya paling rendah di dunia.

“Kesimpulannya, orang Indonesia ini karakternya senang berbicara tetapi tidak suka membaca,” tambahnya.

Oleh karena itu, pihak Polres Sumedang berharap dengan kehadiran perpustakaan digital ini bisa menambah minat baca masyarakat dan anggota Polres Sumedang. (Adhi SH)***