TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Cegah Stunting Ibu-Ibu Hamil Di Margalaksana, Nakes Dan KB Lakukan Tindakan

TiNewss.com – Mencegah keberadaan stunting di masa dini di lingkungan warga Desa Margalaksana, Tenaga Kesehatan Puskemas Sumedang Selatan bekerjasama dengan Unit Pelaksana Tekhnis Keluarga Berencana (UPTKB) Sumedang Selatan melakukan tindakan.

Hj. Ratna Wulan, Kepala Puskemas Sumedang Selatan mengatakan kegiatan ini pelaksanaannya kepada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) ibu hamil di Desa Margalaksana, Jumat (28/5/2021).

“Kegiatan ini merupakan program kerjasama dengan UPTB KB Sumsel dengan pelaksanaan peningkatan kapasitas 1000 HPK untuk ibu hamil, dan ibu Balita di Margalaksana,” katanya.

Ratna menuturkan kegiatan ini dilaksanakan di Margalaksana tepatnya di Dusun Cilayung Desa Margalaksana dengan sasaran 60 orang terdiri 4 Ibu hamil dan 54 ibu balita satu posyandu Margalaksana.

“Tujuan dari kegiatan ini mencegah kejadian stunting. Sehingga stunting dapat di cegah sejak bayi dalam kandungan dengan memberikan nutrisi yang adekuat,” tuturnya.

“Sehingga dalam 1000 hari pertama kehidupan anak di ibu hamil bisa dihitung sejak konsepsi sampai dengan tahap kelahiran 270 hari dan sejak lahir sampai umur 2 tahun dengan 670 hari merupakan masa keemasan bagi seorang anak,” pungkasnya.(Adhi SH)***