Camat Sumedang Utara Berikan Rewards Bagi PNS Teladan

Camat Sumedang Utara Nandang Suparman (tengah) sesaat setelah memberikan rewards kepada 2 orang aparatur dterbaik selama bulan Agustus 2020 (Foto: TiNewss.com/Rauf)

TiNewss.com – Dalam rangka mewujudkan Visi Sumedang Simpati, yang salah satunya adalah mewujudkan Aparatur yang professional, Camat Sumedang Utara Nandang Suparman memberikan rewards bagi aparatur pemerintah di lingkup Kantornya.

Rewards diberikan kepada 2 orang terpilih berdasarkan penilaian yang objektif, dengan nilai tertinggi berdasarkan pada 3 indikator utama yang menjadi bahan penilaian.

Hal ini disampaikan Camat Nandang kepada TiNewss.com, Senin (14/9/2020) seusai acara apel dan pengumuman serta pemberian rewards tersebut.

“Penilaian ini sangat objektif, karena berdasarkan pada rekap data dari e-office yang ada. Kriteria penilaian tersebut pada 3 hal, yakni Absensi, Laporan Kinerja Harian, serta kehadiran dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” tambahnya.

Kegiatan lainnya yang dilakukan pada bulan Agustus 2020 diantaranya ada penyemprotan disinfektan, Upacara Virtual, Shubuh Berjamaah, Taklim Aparatur, serta Kegiatan Jumat Bersih.

Dari Absensi diberikan bobot sebesar 40%, Laporan Kinerja harian sebesar 40% dan sisanya adalah kehadiran pada kegiatan-kegiatan lainnya.

Hadiah berupa Iphone 5s, Jam dan piagam penghargaan diberikan Nandang kepada 2 orang Aparatur dari 18 orang PNS yang bekerja di Kantor Kecamatan Sumedang Utara.

Berdasarkan penilaian tersebut, menurut Nandang perolehan nilai tertinggi ternyata diperoleh oleh dirinya sendiri, sehingga pemberian rewards hanya kepada 2 orang saja yakni urutan ke-2 dan ke-3.

“Ini apresiasi dari Kami atas kinerja aparatur pemerintah selama bulan Agustus 2020 yang sudah berdedikasi kepada pekerjaannya, sehingga layak menjadi teladan bagi PNS lainnya. Harapan besarnya dapat dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi dibulan berikutnya,” terang Nandang.

Lebih lanjut, Nandang yang juga merupakan Ketua Forum Camat Kabupaten Sumedang, menjanjikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sebagai bahan evaluasi demi mewujudkan Aparatur yang Profesional di Sumedang. 

“Untuk bulan berikutnya penilaiantidak  hanya dilakukan kepada PNS juga kepada Non PNS,” pungkas Nandang. (Rauf Nuryama)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 108
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    108
    Shares
%d blogger menyukai ini: