TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Bupati Sumedang Dan Walikota Sukabumi, Gowes Bersama Di Tol Cisumdawu

TiNewss.com – Menjelang pertemuan resmi di Gedung Negara Sumedang, Walikota Sukabumi, Bupati Sumedang bersama pejabat kedua pemerintahan melakukan gowes (sepeda santai) bersama melewati terowongan Tol Cisumdawu, pada Rabu (23 Desember 2020.

Jalan Bebas hambatan dari Cileunyi (Bandung) hingga Dawuan (Majalengka) yang melintas di Kabupaten Sumedang, memiliki keunikan tersendiri. Ada Terowongan buatan yang berada dibawah bukit, menjadi destinasi yang sangat menarik.

Hingga Walikota Sukabumi, sengaja ingin menikmati keindahan pemandangan sekaligus melihat terowongan yang viral di Media Sosial.

Menanggapi keinginan Walikota tersebut, Bupati Sumedang bersama Sekda dan para pejabat Eselon 2 di Kabupaten Sumedang, hadir menyambut dan bersama-sama melakukan perjalanan dengan sepeda sepanjang hampir 13 KM.

Beberapa catatan redaksi yang menarik. Pertama, dimulai dari pintu Tol Pamulihan (walaupun tertulis gerbang tol Rancakalong namun berada di wilayah Kecamatan Pamulihan. Dari titik ini dimulainya perjalanan menuju terowongan.

Terlihat sangat bersahabat kedua pimpinan daerah ini, yang terus berada di jajaran depan pesepeda lainnya, sambil ngobrol dan sesekali terdengar tertawa bersama.

Kedua, menjelang pintu terowongan para peserta sengaja melakukan istirahat dan foto bersama bahkan tidak sedikit yang selfie hingga mengabadikan dengan video.

Ketiga yang menarik ketika mereka berada dibawah terowongan ini. Terowongan kembar ini konon jaraknya hingga 450 Meter, unik dan menarik.

Dan terakhir, garis finish berada di pintu terowongan berikutnya yang dilalui setelah berbalik arah. Di lokasi ini, peserta selain foto selfie juga bisa menikmati Kopi Sumedang, Teh Margawindu, Hui Cilembu, makan khas Sunda dan sarapan pagi.

Dalam keterangannya kepada TiNewss.com, Bupati menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Walikota Sukabumi, atas kehadirannya dan menikmati indahnya Kabupaten Sumedang.

“Pagi ini, saya dan Pak Walikota Sukabumi, melakukan jalan-jalan dengan sepeda. Ini, sebagai bentuk perjalinan persahabatan, ukhuwah, sehingga kedua pemerintahan akan menjalin sinergi, ” terang Bupati Dr H Dony Ahmad Munir.

Sementara di tempat yang sana, Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S. Ag., M. M. Pd, menyampaikan hal senada.

“Ini olahraga persahabatan, olahraga gembira. Kebetulan saya dan Pak Bupati secara emosional sangat dekat, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan semakin mempererat kerjasama antara Kota Sukabumi dan Kabupaten Sumedang,” kata Walikota Achmad Fahmi.

Menurut Panitia pelaksana, hadir bersama dengan Walikota Sukabumi adalah Sekda Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., ASDA 3 yakni Iskandar, S.IP., M.T., Kabag Kerjasama Daerah, Rahmat Sukandar, S.Si., M.Sc.

Juga hadir Sekdis Kominfo, Kurnia Rahmandani, S.IP., M.A.P.,
Kabag Humas : Hendry Iman, S.STP, Kabag Perlengkapan : H. Yuyuh Subhanudin.

Sedangkan dari Pemkab Sumedang, tampak Sekda beserta pasukan sepeda dari Setda Kabupaten Sumedang. Hadir pula Kepala Bappppeda, Kepala Bappenda, Direktur RSUD Sumedang dan Kepala Cabang BJB.(Red)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 158
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    158
    Shares