TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Bupati Launching Paket Wisata One Day Tour Sumedang ‘Tojawa’

TiNewss.com – Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sumedang me-launching paket wisata 1 hari di Sumedang (One Day Tour) melalui jalur Tolengas, Jatigede, Jatinunggal dan Wado (TOJJAWA) pada hari Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan yang ini diinisiasi oleh Bagian Pengelolaan Barang Daerah (PBD) Setda Kabupaten Sumedang, dengan support dari berbagai instansi terkait seperti Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora), Dinas Perhubungan, Diskopukmpp, Para Camat di Tojjawa, bagian umum dan bagian Humas Protokol, dan organisasi yang menjadi ekosistem pariwisata Sumedang seperti ASITA, PHRI, HPI, BPPD dan Kompepar.

Selain memanfaatkan potensi wisata, dengan hadirnya paket one day tour Sumedang ‘Tojjawa‘, juga memanfaatkan aset yang menjadi barang milik daerah menjadi berguna dan berhasil guna atau produktif, dan diharapkan menjadi sumber penyumbang pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumedang dan menambah pertumbuhan ekonomi di sekitar TOJJAWA.

Bus Tampomas (Trans Moda Pariwisata Kota Masyarakat Sumedang) merupakan pemberian dari Gubernur Jawa Barat untuk meningkatkan minat wisata di Sumedang.

“Bus Tampoas akan di tempatkan di Tolengas dan Wado. Sehingga masyarakat dapat mengikuti tour ini dari dua titik start yang ada yakni Tolengas dan Wado,” terang Bupati.

Banyak spot menarik yang dilintasi seperti wisata religi, wisata histori, wisata alami dan bahari. Makanan tradisional, oleh-oleh berupa buah gedong gincu dan hasil olahan UMKM menjadi daya tarik tambahan.

Sepanjang lebih dari 60 KM perjalanan wisata ini, mendapatkan apresiasi dan antusiasme dari masyarakat sekitar, serta memberikan rasa bangga yang terasa bahwa Sumedang memiliki paket wisata yang sangat menarik.

Terlihat kegembiraan juga muncul dari Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan yang turut langsung mengemudikan sendiri Bus Tampomas. Bus ini sebelumnya di Kemudikan oleh Kepala Dinas Perhubungan, sebagai bentuk kebahagiaan terlaksananya launcing ini. (Rauf Nuryama) ***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 45
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    45
    Shares