TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Bukan 7, Ronaldo Pilih Nomor Ini di Sriwijaya FC

TiNewss.com – Klub sepak bola Sriwijaya FC kedatangan pemain baru, Ronaldo Meosido. Sebagai pemain baru Ronaldo Meosido ingin mengenakan nomor jersey 14 di Sriwijaya FC. Hal tersebut diungkapkan Ronal, sapaan Ronaldo Meosido, usai mengikuti latihan perdananya di Stadion Atletik Luar JSC Palembang, Rabu (9/6/2021) pagi.

Namun dalam latihan tersebut pemain berposisi gelandang bertahan ini memakai nomor punggung 32. Lantas kenapa Ronal memilih nomor jersey 14, bukan 7 seperti nomor punggung pemain top Juventus dan juga Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo?

“Kalau ditanya mau nomor jersey berapa, saya inginnya nomor punggung 14. Ya, dari saya main tim profesional saya suka pakai nomor 14,” ungkap Ronal.

Walaupun belum fit 100 persen paska menempuh perjalanan melelahkan dari Manokwari Papua, Ronaldo tetap mengikuti jalannya latihan dengan semangat, termasuk game internal.

“Ya, saya harus selalu total dalam latihan,” sambung mantan pemain Semen Padang FC ini.

Lebih lanjut pemain yang pernah merumput bersama Persipura Jayapura ini mengutarakan alasan akhirnya memilih berseragam Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya FC. Meski klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini berlaga di Liga 2 musim 2021.

“Senang bisa bermain di luar Papua. Sebelumnya pernah juga di Semen Padang, Persita Tangerang,” tuturnya.

Pemain kelahiran Manokwari, Papua 30 Juni 1991 ini pun memiliki target tinggi bersama Sriwijaya FC. Yakni untuk membawa Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini lolos Liga 1.

“Kalau target maksimal kasih juara bisa promosi lolos Liga 1,” pungkas Ronal. (Yuli K)***