TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Breaking News: Warga Sumedang Utara Meninggal Dengan Covid

TiNewss.com – Berita duka kembali hadir di Sumedang. Seorang Wanita Berinisial T (67) tahun dinyatakan meninggal pada pukul 08:20 WIB di RSUD Sumedang (20/11/2020). Almarhumah adalah warga Kelurahan Kota Kaler, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuswaeri kepada TiNewss.com (20/11/2020) malam.

“Almarhumah masuk IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang dengan keluhan batuk, disertai dahak, demam naik turun dan sulit makan/minum. Pasien merasakan hal demikian sejak 10 hari, dan dilakukan Rapid ternyata Reaktif. Lalu dilakukan SWAB Test tadi pagi, ternyata sore hasilnya keluar dan terkonfirmasi COVID-19,” jelas Iwa.

Almarhumah akan dimakamkan dengan protokol COVID-19. Kepada warga masyarakat, Iwa menghimbau agar mendoakan Almarhumah, sehingga husnul khotimah.

Iwa juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung pemusalaraan Jenazah sebagaimana mestinya protokol COVID, sehingga prosesnya lancar, tanpa ada penolakan dari Warga. Kepada Pihak Keamanan, Iwa juga meminta untuk membantu pengawalan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut Iwa menyampaikan bahwa Almarhumah tidak ada riyawat perjalanan , namun belum diketahui apakah ada kontak erat dengan yang lainnya termasuk keluarga.

“Kalau riwayat perjalanan, informasi yang diperoleh tidak ada. Namun demikian untuk tracing dan tracking akan dilakukan Dinas Kesehatan, dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 lebih meluas,” tutur Iwa.

Hingga berita ini diturunkan, Jenazah masih berada di RSUD Sumedang, dalam proses pemulasaraan jenazah.

Dengan bertambahnya pasien meninggal dengan COVID-19 malam ini, maka total meninggal dengan COVID-19 di Kabupaten Sumedang menjadi 14 orang.

“Total terkonfirmasi hingga hari ini (20/11/2020) sebanyak 353 orang, 14 Meninggal termasuk yang malam ini, 312 sembuh dan sisanya 27 orang dalam proses isolasi mandiri dan rawat inap di RSUD SUmedang,” pungkas Iwa. (Jhon)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 35
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    35
    Shares