TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Berita Duka : Surya Pringga, Wartawan Senior Sumedang Meninggal Dunia

TiNewss.com – Wartawan senior Sumedang, Iyus Rusmana (57) atau dikenal juga dengan sebutan Kang Surya Pringga, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (21/1/2021) pukul 23:00 di RSUD Sumedang.

Hal ini terungkap dari beberapa postingan di Facebook maupun informasi di WAG yang tersebar tadi malam.

Innalillahi wainnailaihi roji’uun… Parantos mulih ka jati mulang ka asal, Kang Surya Pringga, wartawan senior ti Sumedang, dinten Kemis 21 Januari 2021 tabuh 23.00,” sebut sebuah akun facebook Ki Dharmasetiawan Natapradja.

Kabar meninggalnya Kang Surya Pringga ini dibenarkan oleh Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang. Kasubag Humas RSUD, Dahlan Indrayana membenarkan informasi tersebut.

“Betul, Pak Iyus Rusmana atau Pak Surya, meninggal di RSUD Sumedang. Almarhum masuk ke RSUD pada hari Kamis (21/1/2021) pukul 12:53 WIB dan meninggal pukul 22:10 WIB,” kata Dahlan Indrayana saat dihubungi melalui Telepon, Jumat (22/1/2021) pagi.

Humas RSUD Sumedang menyampaikan jika hasil Rapid Antigen atas nama Almarhum, reaktif atau Positif. Walaupun belum tentu Positif COVID-19, Almarhum akan di makamkan dengan menggunakan Protokol Kesehatan.

“Walaupun belum tentu Positif COVID-19, karena hasil Rapid Antigen reaktif sehingga untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Almarhum akan dimakamkan dengan protokol COVID-19,” tambahnya.

Informasi yang berhasil dihimpun redaksi, Almarhum Surya Pringga akan dimakamkan di TPU Talun, yang berlokasi Talun Pojok Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara.

Tanda-tanda Almarhum sakit dan cenderung COVID-19, terbaca pada status Facebooknya pada hari Rabu (20/1/2021) pukul 14:14 WIB. Surya menyebutkan bahwa suhu tubuhnya mencapai 39 derajat.

“Nyungkeun bantosanana suhu tubuh abdi tinggi terus manawi aya nu terang obatna naon. Supados turun janten 36 derajat (mohon bantuannya suhu badan saya tinggi, barangkali ada yang tahu obanya apa. Agar turun menjadi 36 derajat),” kata Surya melalui akun Facebook @Surya Pringga. Dengan menampilkan gambar thermometer dengan angka menunjukan 39.0 derajat.

Kepergian Kang Surya Pringga untuk selama-lamanya, menjadi kenangan tersendiri bagi sahabat sekaligus senior dalam dunia penyiaran dan jurnalis di Sumedang, Kang Adji Jipeng.

Menurut Kang Adjie, Surya adalah sosok yang sangat komit terhadap profesinya, kreatif dan sangat bertanggungjawab.

“Almarhum dulu anak buah abdi. Orangnya sangat komit terhadap profesinya. Jarang Izin bahkan tidak pernah meninggalkan meja siaran sebelum penyiar berikutnya datang. Almarhum, selain kreatif juga memiliki kemampuan dalam hal teknis pemancar. Orangnya sangat bertanggungjawab,” pungkas Adjie yang dihubungi melalui Media Sosial WhatApps, Jumat (22/1/2021) pagi. (Red)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 53
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    53
    Shares