TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Dokumentasi pemakaman Jenazah dengan protkol Covid-19 oleh Petugas RSUD Sumedang (Doc 9/8/2020)

Berita Duka, Pasien Ke-3 Covid Meninggal Asal Jatinunggal

TiNewss.comInnalillahi Wa Inna Illaihi Roojiun. Berita duka kembali terjadi di Kabupaten Sumedang. Seorang warga asal Kecamatan Jatinunggal, meninggal dengan Covid-19, pada Selasa (8/9/2020) di RSUD Sumedang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuswaeri, kepada TiNewss.com, selasa malam.

“Tn T (56) berasal dari Desa Pawenang Kecamatan Jatinunggal, hari ini Selasa (15/9/2020) pukul 18:30 WIB meninggal dengan Covid-19,” kata Iwa.

Menurut Iwa, Tn T mengalami sesak napas, batuk dan nyeri dada. Pulang dari Jakarta dengan profesi sebagai pedagang, pada tanggal 8 September 2020.

“Tanggal 13 September masuk RSUD melalui IGD, dan tanggal 14 Kemarin dilakukan SWAB, ternyata hasilnya Positif atau terkonfirmasi Covid-19,” tambah Iwa.

Kepada Almarhum, pihak RSUD telah melakukan berbagai upaya perawatan, namun ternyata tidak tertolong.

Almarhum, rencana akan dimakamkan pada malam ini dengan protokol Covid-19. Pihak Aparatur Pemerintah, Polisi, TNI dan Satpol PP diharapkan dapat berjaga di lokasi pemakaman untuk menjaga hal-hal yang tidak diharapkan.

“Sesuai protokol Covid-19, Insyaa Allah Almarhum akan dikebumikan malam ini, oleh petugas dari RSUD dengan menggunakan perlengkapan standar Covid-19,” tuturnya.

Iwa menghimbau masyarakat Sumedang untuk mendoakan semoga Almarhum husnul Khotimah. Serta kepada Keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan. Iwa juga menyampaikan bahwa terjadi eskalasi perubahan cukup signifikan dalam hari ini akibat SWAB Test Masif, dimana jumlah terkonfirmasi Covid cukup besar.

Hingga hari ini, Jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang sebanyak 130 orang, 122 Sembuh atau selesai isolasi, 3 Meninggal dan 5 orang masih di Rawat. 3 orang mendapatkan perawatan di RSUD dan 2 orang Isolasi Mandiri.

Adapun jumlah orang yang menjalani Tes SWAB/PCR sebanyak 4.549 orang di RSUD dan Dinkes, 111 orang PCR ulang dan 3.021 PCR di Kawasan Industri, sehingga total sudah mencapai 7.681 kali terhadap 7.570 orang.

Terkait dengan pelaksanaan AKB, gugus tugas menyampaikan selama periode sejak 15 Agustus 2020 hingga 15 September 2020 telah terjadi 11.653 pelanggaran. (Adhi SH)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 124
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    124
    Shares