TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Berikut Pernyataan Putra Daerah Sumedang Yang Disambut Baik Sandiuno

TiNewss.com – Berikut pernyataan dari Putra Daerah Asal Kabupaten Sumedang Jibriel Firman Sofian yang tergabung di Organisasi Greenaration Foundation yang disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno atau kerap dipanggil Sandiuno berkolaborasi bersama Jibriel beserta dua rekan lainnya yang berbeda organisasi untuk melakukan program BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman) yang digagas Kemenparekraf.

Baca berita sebelumnya : https://www.tinewss.com/putra-daerah-sumedang-disambut-baik-sandiuno-bantu-penataan-wisata/

Setelah dikonfirmasi oleh Jurnalis TiNewss.com kepada Putra Daerah Sumedang, Jibriel Firman mengatakan pertemuan tersebut membahas program wisata di Indonesia agar selalu dibarengi dengan pengelolaan sampah agar lingkungan terjaga kebersihannya.

Demikian Jibriel menyampaikan hasil pertemuan dengan Sandiuno tadi sore, Selasa (23/3/2021).

“Kita bicara advokasi pengelolaan sampah di destinasi wisata, supaya model program pariwisata itu selalu di barengi dengan program pengelolaan sampah,” jelasnya.

Jibriel juga untuk kali ini mewakili organisasi yayasan Greeneration Indonesia yang melakulan pertemuan Sandiuno kemarin untuk membahas penataan destinasi wisata di Indonesia.

“Kali ini saya sebagai perwakilan dari organisasi swadata masyarakat (Yayasan Greeneration Indonesia) yang kantornya di Bandung (organisasi yang peduli dengan lingkungan),” tuturnya.

Datangnya Kemenparekraf bertemu dengan tiga pemuda yang berbeda organisasi tujuannya untuk belajar agar tidak mementingkan branded dari pariwisata saja yang mendatangkan pengunjung saja, tapi harus mengetahui cara pengelolaan sampahnya.

“Kemarin Kami berdiskusi dengan Kemenparekraf membahas bagaimana pengelolaan sampah yang sumber yang terciptanya sampah tersebut dan bagaimana proses pengolaan sampah yang ada di lokasi tempat wisata. Sehingga sampah tersebut bisa dikelola, dengan cara memanfaatkan dari segi material limbah sampah,” jelasnya.

Selain bisa memanfaatkan limbah sampah tersebut, Kita harus memikirkan sebagai PR untuk mendesain limbah sampah tersebut semenarik mungkin sehingga pengunjung bisa lebih tertarik untuk dibeli.

Selain mengabdi di luar Sumedang, Putra Daerah Kabupaten Sumedang Jibriel juga aktivis peduli lingkungan di Sumedang yang sebagai salah satu pendiri Tampomas Bicara.

Ia sering mengikuti kegiatan peduli lingkungan seperti kegiatan reboisasi Jalan Beton Kaki Gunung Tampomas yang rusak karena galian C, peringati hari-hari besar lingkungan, peduli diet kantong plastik (mengjindari kantong plastik) dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan lingkungan.(Adhi SH)*

Terima Kasih Untuk Berbagi Tulisan ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •