TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Beckham Putra, Gelandang Muda Persib Yang Curi Perhatian Di Piala Menpora

TiNewss.com – Beckham Putra kini mencuri perhatian penggemar sepak bola Indonesia berkat penampilan impresifnya bersama Persib Bandung di Piala Menpora 2021.

Beckham Putra yang berposisi sebagai gelandang serang itu mencetak umpan (assist) untuk gol Ferdinand Sinaga yang memenangkan Persib Bandung atas Persiraja Banda Aceh di laga pamungkas grup D, Jumat (2/4/2021) kemarin.

Atas umpan terobosan yang dikirim Beckham Putra memudahkan Ferdinand Sinaga mengeksekusinya menjadi gol.

Sebelumnya, Beckham Putra selalu diturunkan oleh pelatih Robert Alberts baik sebagai pemain utama maupun pemain pengganti selama fase grup Piala Menpora 2021.

Bernama lengkap Beckham Putra Nugraha, merupakan adik kandung pesepak bola Gian Zola Nasrulloh yang juga bermain untuk Persib Bandung.

Beckham Putra kini masih berusia 19 tahun dan sudah menorehkan prestasi di dunia sepak bola sejak usia 14 tahun.

Pada saat usia 14 tahun, Beckham Putra meraih gelar sebagai pemain terbaik ajang U-15 Football Cup yang digelar di Barcelona, Spanyol pada 2015.

Sedangkan lada tahun 2016, Beckham Putra membawa Persib Bandung U-16 menjuarai Piala Menpora U-16 sekaligus menjadi top skor dengan perolehan 20 gol.

Lalu Beckham Putra juga membawa juara Persib Bandung U-19 di ajang Liga 1 U-19 pada tahun 2018.

Pertama Kali Beckham Putra mencicipi panggung bersama tim senior Persib Bandung adalah di ajang Piala Indonesia tahun 2018. Ketika itu, Persib Bandung berada di bawah arahan pelatih Mario Gomez.

Atas prestasi Beckham Putra yang terus berkembang hingga akhirnya ia mulai sering mendapatkan tempat di tim utama Persib Bandung. (Adhi SH)***