TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Baznas Salurkan Bantuan 1M, Wujudkan Sumedang Cerdas

TiNewss.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang. menyalurkan bantuan senilai 1 Miliar Rupiah, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Rabu (12/11/2020).

Bantuan diperuntukan bagi memenuhi kebutuhan masyarakat Sumedang dari segi Pendidikan terutama siswa yang tidak mampu, kesehatan dan bantuan dari UMKM yang tidak mampu untuk meringankan di masa pandemi ini.

Kegiatan penyaluran secara resmi diberikan oleh Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir di damping Ketua BAZNAS Sumedang Ayi Subhan.

Dalam pesannya, Bupati memberikan apresiasi atas kegiatan pemberian bantuan kepada siswa yang tidak mampu, UMKM, dan juga bantuan dalam bidang Kesehatan kepada tenaga medis.

“Menurut saya program ini sangat membantu bagi siswa yang tidak mampu dan pemberian suplemen untuk tenaga medis serta memberi bantuan modal usaha bagi UMKM yang terkena dampak,” kata Bupati.

Sementara itu ditempat yang sama,Ketua Baznas Sumedang, Ayi Subhan menyampaikan terima kasih, terutama kepada para muzaki.

“Alhamdulillah hari ini tentunya kami berbahagia sekali, kami sangat memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-setinggi kepada para muzaki yang telah menitipkan infaq melalui baznas yang hari ini kita distribusikan kepada orang yang berhak,” ungkap Ayi.

Bantuan yang diberikan ini 1Miliar kepada untuk siswa pendidikan sejumlah 1.928 orang terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA dari siswa Negeri dan Swasta.

“Mudah-mudahan Insyaallah Program kegiatan rutin ini biasanya dilaksanakan menjelang dipergantian baru agar bisa dimanfaatkan seefektif mungkin untuk yang menerimanya,” tambahnya. (Adhi SH)***