TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Atlet Bulu Tangkis Sumedang Kembali Harumkan Indonesia, Ini Kata Ketua PBSI Sumedang

TiNewss.com – Dikabarkan salah satu atlet kelahiran asli Sumedang dari cabor Bulu Tangkis kembali mengharumkan di event internasional Spain Masters 2021.

Atlet asal Sumedang tersebut atas nama Sabar Karyaman Gutama dari pemain Ganda Putra yang masuk final bersama team bulu tangkis Indonesia lainnya.

Namun Sabar atau biasa dipanggil Iboy hanya bisa memasuki Runner up bersama pasangan ganda dengan Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Melihat kabar tersebut Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumedang, Indra Jayaatmaja menyampaikan tanggapannya atlet Sumedang Sabar bisa mengharumkan nama Indonesia, Senin (24/5/2021).

“Kami Pengurus PBSI dan Keluarga Besar Bulutangkis di Sumedang tentu sangat mengapresiasi dan bangga dengan pencapaian prestasi yang diraih Iboy (Sabar) pada Spain Master 2021,” ungkapnya kepada Jurnalis TiNewss melalui pesan singkat.

Indra Jayaatmaja melihat sosok Iboy yang kini bisa berprestasi di Tanah Air sebuah motivasi para pemain Bulu Tangkis di Sumedang.

“Ini menjadi semangat untuk para altet-altet muda di Sumedang untuk bisa berprestasi seperti Iboy juga tentu ini pemantik semangat kami (pengurus) untuk terus membina usia muda,” tambahnya.

Indra Jayaatmaja saat ini sebagai ketua PBSI Sumedang periode 2020 – 2024 belum lama dilantik oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir pada bulan Maret lalu namun selang beberapa bulang atletnya bisa meraih prestasi.

*baca berita sebelumnya : https://www.tinewss.com/pbsi-sumedang-bupati-harus-bisa-harumkan-sumedang/

Itu adalah sebuah perwujudan nyata bagi program kerja PBSI Sumedang di Periode 2020-2024 yang dipimpin beliau.

“Terlebih Pak Bupati Sumedang saat memberikan sambutan pada Pelantikan Kepengurusan (PBSI Sumedang) di bulan Maret lalu menitipkan harapan dan target untuk Prestasi Bulutangkis Sumedang,” pungkasnya.

Perlu diketahui juga selain Sabar atlet asal Sumedang ada juga pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis Spain Masters 2021.

Unggulan pertama itu sukses menundukkan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund dengan skor 21-18, 21-15 dalam laga final di Huelva, Spanyol, Ahad.

Itu adalah sebuah final ideal karena mempertemukan unggulan pertama dan kedua. Tapi Rinov/Pitha mampu tampil garang dan tidak terlalu kesulitan untuk merebut gelar juara.

Berikut hasil final Spain Masters 2021 yang berhasil dirangkum Jurnalis TiNewss.com :

Ganda Putri:
Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Amalie Magelund/Freja Ravn (1/Denmark), 21-16, 21-14

Tunggal Putra:
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Toma Junior Popov (2/Perancis), 15-21, 17-21

Tunggal Putri:
Putri Kusuma Wardani vs Line Christophersen (3/Denmark), 21-15, 21-10

Ganda Putra:
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (5) vs Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, 21-15, 18-21, 21-14

Ganda Campuran:
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari (1) vs Niclas Nohr/Amalie Magelund (2/Denmark), 21-18, 21-15. (Adhi SH)***