TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Anak Dan Menantu Presiden Jokowi Resmi Di Lantik Jadi Kepala Daerah

TiNewss.com – Anak dan menantu Presiden Jokowi telah resmi hari ini disumpah jabatannya, Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Teguh Prakosa menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo/Surakarta, sedangkan menantunya Bobby Nasution dilantik menjadi Wali Kota Medan, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan yang dilaksanakan secara virtual dan disiarkan langsung , Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin acara pelantikan Gibran dan beberapa kepala Daerah lainnya. Gibran didampingi istrinya, Selvi Ananda yang berlokasi di di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo.

Ganjar selaku pemimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Hadir pula dalam pelantikan, mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.

“Saya perlu mengingatkan sumpah yang akan saudara/saudari ucapkan, mengandung tanggung jawab kepada bangsa dan negara Republik Indonesia. Tanggung jawab memelihara dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945. Serta tangung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. Bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan Yang Maha Esa dan manusia,” kata Ganjar dalam memandu pengambilan sumpah.

Pembacaan sumpah jabatan Gibran dan para kepala daerah terpilih di Jawa Tengah, Ganjar mengatakan dalam memandunya atas nama Presiden Jokowi dengan menandatangani berita acara dan fakta integritas.

“Pada hari ini Jum’at 26 February 2021, Saya Gubernur Jawa Tengah atas nama Presiden Indonesia dengan resmi melantik, saudara/saudari sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang nama-namanya tercantum dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33-367 Tahun 2021” ujarnya.

Sedangkan pelantikan memantu Jokowi, Bobby Nasution digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara, Medang yang berpasangan dengan wakilnya, Aulia Rachman. Pelantikan disiarkan langsung melalui channel YouTube Info Sumut.

Bersamaan dengan pelantikan Gibran yang didampingi istrinya, Selvi Ananda juga dilantik sebagai ketua Dewan Kerajinan Nasional Kota Surakarta, dengan masa kepengurusan 2021-2026. Hal tersebut dengan berdasarkan keputusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Tengah. Begitu juga Bobby tampak didampingi oleh sang istri, Kahiyang Ayu terlihat memakai kebaya merah dan masker putih.

Beberapa jejak telusur sosok Gibran tulisan di yotube @Gibran Rakabuming lahir di Solo, 1 Oktober 1987 (33 tahun). Selepas menamatkan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri 1 Solo, Gibran melanjutkan pendidikan di Orchid Park Secondary School Singapura, kemudian melanjutkan di UTS Insearch Sydney, lalu di Management Development Institute of Singapore. Lulus pendidikan dari Singapore, Gibran kembali ke Tanah Air untuk membaktikan diri di kampung halaman tercinta Gibran berprofesi sebagai pengusaha, memiliki sejumlah merk serta bidang usaha makanan dan minuman. Bersama sejumlah rekan mendirikan perusahaan di bidang IT dan produk jas hujan. Dari pernikahan dengan Selvi Ananda, kini dikaruniai dua anak, putra-putri, Jan Ethes Srinarendra (lahir 10 Maret 2016) dan La Lembah Manah (15 November 2019). Gibran adalah sosok contoh anak muda yang berani menyambut masa depan dengan langkah mandiri. Gibran satu dari anak muda, yang merupakan mayoritas masyarakat Solo hari ini dan esok hari. Ini adalah tanda zaman yang tak bisa dilawan.

INILAH WAKTUNYA ANAK MUDA DI GARIS DEPAN!,” tulisnya di laman Yotube @Gibran Rakabuming. (Andi A)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Tulisan ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •