Ada Bunga Ehan di Pembukaan Galery UKM Jatinangor

Bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Bunga Ehann hadir dalam peresmian Galery UMKM di Jatinagor Sumedang. (Sumber Foto: IG @Bungaehaan)

TiNewss.com – Anak muda asal Sumedang yang sukses melakukan penjualan digital melalui akun media sosial, Bunga Ehan, hadir dalam peresmian Galery UMKM di Jatinagor, Sumedang pada Jumat (25/9/2020).

Kehadiran Bunga Ehan, yang memiliki follower lebih dari 1,5 Juta dalam akun Media Sosialnya, banyak menyita perhatian publik yang datang ke lokasi peresmian Galery tersebut yang diresmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumedang.

Menurut Unga, demikian biasa dipanggil, dirinya sengaja hadir ke lokasi tersebut dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam mempromosikan produk-produk UMKM Sumedang dan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah, saya mendapat kehormatan diberikan tugas oleh Pak Bupati, untuk dapat memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat Sumedang dengan mempromosikan secara digital,” terangnya kepada TiNewss.com di sela-sela acara.

Selain Bunga Ehan, di lokasi peresmian tampak hadir beberapa Anggota DPRD Kabupaten Sumedang yang berasal dari Dapil Jatinangor, seperti Dr. H. Dudi Supardi, S.T., M.M., Warson, dan juga Herman Habibullah. Termasuk Ketua Forum Silaturahmi dan Komunitas (FSK) UMKM Sumedang, Teguh dan beberapa Koordinator FSK Kecamatan se-Sumedang.

Kehadiran mereka, menurut Dudi, politikus Partai Amanat Nasional, merupakan bentuk dukungan kepada pelaku UMKM diwilayahnya.

UMKM secara kuantitas lebih banyak dibandingkan dengan usaha besar. Namun secara kualitas, perlu mendapatkan dukungan dan bantuan. Terutama dalam hal melakukan Pemasaran. Maka dengan adanya Galery UMKM di sini, diharapkan dapat menjadi salah satu cara para pelaku UMKM menjual produknya,” terang Dudi.

Lebih lanjut Dudi menyampaikan, bahwa para pelaku juga harus sadar dengan perkembangan dunia informasi dan komunikasi, sehingga pemasaran digital harus lebih ditingkatkan.

“Pasar terbesar, termudah, dan tercepat, adalah pasar Digital. Namun memiliki tempat berjualan secara Offline, juga merupakan hal yang dibutuhkan,” tambahnya.

Dudi meyakini, dengan kehadiran Galery UMKM ini dapat memberikan harapan baru dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

“Adanya sarana untuk menjual di Sabusu ini, harapannya tentu ada penjualan yang meningkat. Ini akan menjadi pondasi untuk meningkatkan kesejahteraan, dan kemandirian mereka,” pungkasnya.

Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir di dampingi Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan saat memberikan keterangan pers di Sabusu, Jatinangor Sumedang Jumat (25/9/2020). Foto: Red. Tinewss.com

Untuk diketahui, sampai dengan saat ini di Sumedang telah hadir Galery UMKM di beberapa Kecamatan. Yakni di Sumedang Selatan, Sumedang Utara, Tanjungsari, Cimalaka, Pamulihan dan Jatinangor.

Dalam sambutannya, Bupati Sumedang menyampaikan bahwa UMKM merupakan barometer perekonomian Nasional.

“Galery UMKM tak hanya sebagai wadah untuk mempromosikan dan memasarkan produk saja namun, harus dapat mengoptimalkan potensi guna menggeliatkan perekonomian khususnya bagi pelaku UMKM,” jelas Bupati di dampingi Wabup kepada Wartawan. (Adhi SH)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 58
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    58
    Shares
%d blogger menyukai ini: