7 Makanan Yang Bisa Bantu Mengurangi Kecanduan Rokok

Rokok adalah salah satu benda jahat yang sangat digemari masyarakat di dunia. Indonesia merupakan salah satu konsumen rokok terbesar di dunia.

Setiap rokok yang anda hisap meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, diperkirakan setidaknya sebanyak 20% kematian di akibatkan penyakit jantung terkait dengan kebiasaan merokok.

Inilah makanan yang bisa membantumu untuk mengurangi rokok :

  1. Oat

Oat bisa menjadi salah satu makanan sukses bagi para perokok untuk berhenti merokok, salah satu penelitian di Jepang membuktikan bahwa perokok akan mengurangi konsumsinya hingga 50 %.

2. Permen karet atau permen mint

Untuk menjadi pengganti rokok agar tidak terasa hambar maka bisa dicoba untuk mengkonsumsi permen mint atau permen karet sebagai pengganti rokok.

3. Air mineral

Diantara banyak minuman yang ada, air mineral adalah salah satu yang menyehatkan, Spesialnya air mineral bisa menjadi salah satu minuman yang menenangkan, menyembuhkan dan mendetoksifikasi.

4. Susu

Studi yang dilakukan Dukes University, susu bisa membuat seseorang tidak bisa menikmati rokok dengan baik, kebanyakan dari mereka mengeluh rasanya menjadi pahit.

5. Jeruk

Salah satu penelitian di Inggris membuktikan hal ini bisa cukup efektif, nyatanya setelah 21 hari sebanyak 79 persen dari mereka sukses mengurangi rokok dan sisanya benar-benar berhenti merokok.

6. Makanan yang mengandung alkaline

Contoh makanan yang tinggi alkaline antara lain bayam, alpukat, mentimun, paprika dan brokoli, Menurut spesialis pulmonary, David Daughtan dari Universitas Nebraska Medical, makanan tersebut dapat menahan nikotin agar tetap berskiluasi dalam darah, hal tersebut membuat seseorang mempertahankan tingkat kecanduannya.

7. Wortel

Mengonsumsi wortel dalam bentuk jus akan memberikan efek samping seperti susu. Roko akan terasa mengerikan dan tidak senikmat biasanya, Selain itu banyak mengonsumsi wortel bisa membuat jantungmu terap sehat

Itulah makanan yang dipercaya bisa membantumu dalam mengurangi kecanduan terhadap rook.

Sumber : idntimes.com/ Reza Iqbal

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: