TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

5 Bulan Menjabat, Camat Nandang Suparman Raih 5 Penghargaan

TiNewss.com – Luar Biasa. Itulah kata yang tepat kiranya, atas raihan prestasi yang di raih oleh Camat Sumedang Utara, Provinsi Jawa Barat. H. Nandang Suparman, Camat Sumedang Utara sejak bulan Agustus 2020, dimana sebelumnya menjadi Camat di Paseh, Sumedang.

Walaupun baru 5 Bulan, Nandang ternyata sukses menorehkam prestasi. 5 penghargaan diterimanya pada akhir tahun 2020. Penghargaan mulai dari tingkat Kabupaten, maupun tingkat Provinsi.

Dihubungi melalui WhatsApp, kepada TiNewss.com, jumat (08/01/2021) Nandang menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan untuk keseluruhan warga Sumedang Utara.

“Tanpa warga-warga yang baik, pamong yang baik. Karena sebaik apapun rencana yang saya impikan, tidak akan sukses. Keberhasilan ini, adalah kolaborasi berbagai stakeholder, “kata Nandang.

Karenanya kata Nandang, penghargaan yang diterimanya sesungguhnya merupakan apresiasi dari pemerintah Kabupaten dan Provinsi untuk Warga Kecamatan Sumedang Utara khususnya.

Untuk diketahui, sejak kepemimpinan Nandang di Kecamatan Sumedang Utara. Ada 5 Prestasi yang diperolehnya hingga akhir tahun 2020.

Pertama, Kecamatan Sumedang Utara menjadi salah satu fokus penilaian dari Provinsi Jawa Barat tentang SAKIP DESA. Kabupaten Sumedang, menjadi Kabupaten terinovatif dengan Sakip Desa ditingkat Nasional.

Kedua, Kecamatan Sumedang Utara meraih prestasi sebagai Duta Genre tingkat Kabupaten Sumedang, yang nantinya akan berlaga di Tingkat Nasional Tahun 2021.

Ketiga, Kecamatan Sumedang Utara melalui Desa Margamukti memperoleh prestasi P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) tahun 2020 tingkat provinsi Jawa Barat sebagai juara ke-3.

Keempat, Kecamatan Sumedang Utara memperoleh penghargaan dalam pengelolaan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa), terbaik pertama Kabupaten Sumedang yang diwakili diperoleh oleh Desa Padasuka.

Sedangkan yang kelima, Kecamatan Sumedang Utara memperoleh penghargaan sebagai 10 Kecamatan salah satu dari 10 Kecamatan dalam pengelolaan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) terbaik tahun 2020.

Itulah beberapa deretan prestasi camat Sumedang Utara, H. Nandang Suparman sebagaimana diketahui baru menjabat 5 bulan, Nandang menganggap, “Prestasi ini bukan suatu kebetulan akan tetapi merupakan suatu proses yang harus diperjuangkan, harus diikhtiarkan, harus direncanakan bagaimana prestasi-prestasi sebagai salah satu indikator usaha kinerjanya sehingga mendapat penghargaan baik dari pemerintah Kabupaten Sumedang ataupun dari pemerintah provinsi,” pungkasnya. (Andi Antoni)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 82
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    82
    Shares