TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

31 Pegawai Positif Corona, Hari Ini RSUD Sumedang Di Tutup!

TiNewss.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang akhirnya melakukan penutupan seluruh poli Rawat Jalan. Hal ini sebagai antisipasi meluasnya penyebaran Coronavirus Desease (Covid-19) di lingkungan RSUD Kabupaten Sumedang.

Demikian disampaikan Humas RSUD Sumedang melalui pesan tertulis pada beberapa Grup WhatsApp, Senin (17/8/2020) tengah malam.

Keputusan tersebut diambil setelah rapat terbatas yang adakan pada hari Senin (17/8/2020) pukul 22:45 WIB. Rapat sendiri dipimpin langsung oleh Direktur RSUD Sumedang dan dihadiri oleh Manajemen RSUD Sumedang melalui Aplikasi Zoom.

Penutupan sementara Poli Rawat Jalan, berlangsung mulai tanggal 18 Agustus 2020 hingga 19 Agustus 2020.

“Terhitung mulai tanggal 18-19 Agustus 2020, seluruh layanan poli Rawat DITUTUP,” tulisnya.

Alasan utama penutupan ini, menurut Humas RSUD adalah untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh ruangan dilakukan penyemprotan disinfektan, dan seluruh petugas RSUD Sumedang bebas Covid-19,” tuturnya.

Namun demikian, pihak RSUD tetap akan memberikan layanan bagi pasien Gawat Darurat dengan kondisi tertentu.

“Kami lakukan hal ini, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumedang umumnya, khususnya di RSUD Sumedang,” pungkasnya.

Namun demikian hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak RSUD Sumedang yang di klarifikasi terkait kebenaran broadcast ini. Baik Direktur, Wakil Direktur maupun Humas RSUD Sumedang.

Sebagaimana diketahui, hingga hari ini terkonfirmasi sebanyak 31 kasus Covid-19 terjadi di RSUD Sumedang. ni merupakan populasi terbesar cluster Covid19 di Sumedang. Dari total Terkonfirmasi Covid di Sumedang sebanyak 78 atau 39.74 Persen berada di RSUD Sumedang.

“RSUD Sumedang adalah benteng pertahanan, jika bentengnya jebol, bagaimana yang lainnya. Mereka adalah teladan dan tumpuan harapann protokol kesehatan. Ini harus segera di sikapi dengan tindakan yang cepat, efektif dan produktif,” kata Asep Sumaryana, Anggota DPRD Kabupaten Sumedang beberapa hari lalu. (Rauf Nuryama)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 157
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    157
    Shares